BPD Linggajati membentuk panitia pilwu kasi pemerintahan: Anggaran  Tidak boleh memungut dari Calon

Channel Jabar - Indramayu,Gelaran pesta demokrasi pemilihan kuwu serentak di kabupaten  indramayu tahun 2017 sudah memasuki tahap pembentukan panitia pemilihan kuwu (pilwu), salah satunya Desa Linggajati Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu telah melakukan pembentukan panitia pemilihan kuwu (pilwu) dikantor pemerintah desa setempat, senin (4/9/17).

Sesuai dengan regulasi yang ada baik perbup, perda dan UU, biaya pilwu di 138 desa di 30 kecamatan anggarannya ditanggung oleh APBD kabupaten indramayu. Anggaran bantuan keuangan untuk pilwu serentak yang disiapkan hampir menyentuh angka Rp.13 miliar. Ditegaskan juga dalam pasal 43 perbup no 5 tahun 2017 bahwa panitia dilarang memungut ataupun menerima uang/barang dari calon.
Dalam kesempatan itu Turut hadir, pj kuwu linggajati dan perangkatnya, lembaga kemasyarakatan desa, RT / RW, tokoh agama, tokoh masyarakat desa serta kasi tata pemerintahan kecamatan arahan.

Pj.Kuwu Linggajati wahyudin menegaskan, panitia pemilihan kuwu (pilwu) terpilih harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai aturan yang ada mengedepankan netralitas dalam menjalankan tugasnya.

“Suksesi pembentukan panitia pilwu yang diselenggarakan BPD awal baik untuk memulai gelaran pesta demokrasi yang ada di desa, komitmen netralitas panitia pilwu tidak akan berpihak pada salah satu calon kuwu adalah harga mati”,  paparnya.