Golkar Usung Daniel untuk Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

 JAKARTA – Salah satu tokoh muda yang digadang-gadang Partai Golkar untuk mendampingi Ridwan Kamil (RK) dalam Pigub Jawa Barat 2018 adalah Daniel Muttaqien Syafiuddin (DMS) yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI dari Indramayu.

Nusron Wahid, Koordinator bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera) menyebutkan, saat ini Partai Golkar banyak memiliki stok tokoh yang layak mendamingi RK, salah satu diantaranya,  DMS, yang merupakan putra dari Bupati Indramayu.

Pilihan terhadap DMS sebagai bakal calon wakil RK dalam Pilgub Jabar 2018, sekaligus akan memuluskan RK untuk mendapat tiket menuju Jabar-1 dari Partai Golkar, setelah sebelumnya diusung Partai NasDem.
[ads-post]
Selain itu, paduan RK-DMS dalam Pigub Jabar 2018, sekaligus akan mewujudkan harapan warga Jawa Barat yang sejak awal menginginkan pasangan  Gubernur Jawa Barat ke depan berasal dari perwakilan tokoh masyarakat Priangan dan Pantura.

Diketahui, wilayah Jabar terdiri dari 27 kabupaten/kota yang terdiri dari masyarakat Priangan (Sunda) dan Pantura (Jawa). Oleh sebab itu pasangan Priangan-Pantura menjadi yang tepat untuk memimpin Jawa Barat mendatang.

Senada dengan itu, Harry Saputra Gani, Anggota DPRD Kota Cirebon menyebutkan piligan Partai Golkan untuk menyandingkan RK-DMS merupakan pilihan tepat.

Sebab menurut Harry, Duet RK-DMS ini cukup ideal yang mewakili masyarakat Priangan dan Pantura.

Menurutnya, DMS yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI adalah sosok muda yang potensial dari Ciayumajakuning yang juga dari berasal dari partai Golkar. “Apabila mereka diusung Partai Nasdem dan Partai Golkar Jabar, maka pasangan ini akan memenangkan Pilgub,” tegasnya.

Sebab menurut Harry, Duet RK-DMS ini cukup ideal yang mewakili masyarakat Priangan dan Pantura.