20 Ilusi Optik Jalanan Ini Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Lukisan jalanan 3D
Menara Post - Menurut pinterpandai.com (30/07/17), ilusi optik adalah gambar atau objek yang kita lihat berbeda dari keadaan yang sebenarnya. Dengan kata lain ilusi optik terjadi ketika mata kita mengirimkan informasi ke otak yang membuat kita terkecoh sehingga melihat sesuatu yang berbeda dengan kenyataan yang sebenarnya. Kecohan ini dapat menggunakan warna, cahaya dan pola untuk membuat gambar yang bisa menipu atau menyesatkan otak kita. Informasi yang dikumpulkan oleh mata diproses oleh otak, yang secara otomatis menciptakan persepsi bahwa dalam kenyataannya, tidak sesuai dengan gambar yang benar.

Kita sering melihat ilusi optik dalam bentuk gambar yang biasanya berkaitan dengan aspek psikologis. Tapi akhir-akhir ini muncul tren pembuatan ilusi optik 3D yang digunakan untuk tujuan bersenang-senang. Sampai-sampai dibuat berbagai museum agar para pengunjung bisa merasakan sensasi foto yang akan terlihat berbeda. Misalnya saja di Ancol, Jakarta ada “Alive Museum” bagi yang penasaran dan ingin mencoba berbagai objek lukisan 3D.

Beberapa seniman bahkan membuatnya lebih menarik lagi dengan menggunakan jalan sebagai media lukis. Para seniman tersebut di antaranya Edgar Müller, Julian Beever, Tracy Lee Stum, Manfred Stader, dan Kurt Wenner seperti diinformasikan dari okjdiscoveries.com (07/01/14). Berikut 20 karya mereka yang sangat berpotensi membuat orang tersandung jika melihatnya.

Inilah kumpulan Photo tersebut..