Akhirnya Michael van der Mark Pasti Balapan di Sepang

Surat ID - Sepang (Tenaga Kuda) – Setelah tak jadi menggantikan Valentino Rossi di GP Aragon, kesempatan Michael van der Mark untuk mencoba Yamaha M1 di trek balap akhirnya bakal terwujud di MotoGP Malaysia 2017. Rider Belanda itu akan mengantikan peran Jonas Folger di Sepang.
Michael van der Mark 
Seperti diketahui, Folger sudah beberapa minggu sakit dan melewatkan balapan di Motegi dan Phillip Island. Rider Jerman itu bahkan diprediksi tidak akan bisa turun balap lagi di musim ini.

Di Motegi dia digantikan oleh Nozane Kohta, sementara di Phillip Island giliran Broc Parkes yang memperkuat Yamaha Tech 3.

“Tak perlu dikatakan, saya sangat senang, saya cukup dekat untuk mendapatkan kesempatan untuk mengendarai motor MotoGP beberapa minggu yang lalu, tapi tidak berhasil,” katanya.

“Kemudian Herve (bos Tech 3 Herve Poncharal) menelepon, dan walaupun saya akan punya jadwal yang padat, saya tidak bisa mengatakan tidak pada kesempatan ini, saya sangat senang dan saya menantikan petualangan ini.”

“Untung saya tahu Sepang, tapi pembalap MotoGP telah melakukan banyak tes di sana tahun ini, jadi setiap pembalap akan kencang di sana.”

“Namun, saya hanya ingin menikmati akhir pekan ini untuk memperbaiki diri dan melihat bagaimana cara mengendarai YZR-M1. Saat ini kami memiliki momentum bagus di World Superbikes jadi saya pikir inilah saat yang tepat untuk terjun ke atas (motor) Yamaha dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herve dan Yamaha atas kesempatan ini,” pungkasnya.