Anies Sambangi Rumah Duka Korban Tewas Banjir di Cipete

Menara Post - Banjir setinggi 50 centimeter yang menggenang di Jalan Keber Bawah RT 02, 03, 04, RW 06 Cipete Utara Jakarta Selatan, Kamis (19/10), telah memakan korban jiwa. Satu orang meninggal dunia karena tersengat aliran listrik saat air meluap sejak pukul 17.00 WIB.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa. Tiba sekitar pukul 22.40 WIB, dengan didampingi tetangga korban, Anies sekaligus memantau kondisi genangan air di kawasan tersebut.

"Bapak (Anies) tadi lagi ada giat di daerah Selatan. Terus ada informasi dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) ada korban, masih pakai pakaian dinas tadi sama seperti di kantor terus bilang, 'yaudah kita sekalian aja takziyah di sana'," ujar Tim Komunikasi Anies-Sandi Naufal Firman Yursak, saat dihubungi wartawan, Kamis (19/10).

Ridwan (30), diperkirakan terjatuh sewaktu mau memindahkan sebuah TV karena air banjir sudah masuk dalam rumah. Sementara, kabel TV belum sempat terlepas dari tombol listrik.

Menurut kesaksian kakak Almarhum, Inah, korban jatuh dan terendam air setelah turun dari lantai 2. Inah pun refleks langsung berteriak mencari pertolongan.

Kemudian warga setempat yang mendengar menghampiri, lalu melarikannya ke RSUD Kebayoran Baru Jalan Abdul Majid, Cipete Utara, Kebayoran Baru. Namun sayangnya, nyawa Ridwan sudah tidak tertolong.

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di Mushola dekat rumahnya. "Jam 22.40 WIB (Anies) sampai sana. Jenazahnya masih di Musala Nurul Iman. Belum disalatkan karena masih banjir. Sekitar 20 menit takziyah," tambah Naufal.