Motor Bertenaga Nuklir ini, di Klaim Tak Perlu Isi Bahan Bakar Selama 40 Tahun

Menara Post - Perusahaan otomotif saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan motor listrik. Kini, sepeda motor bertenaga nuklir segera hadir.
Konsep motor tenaga nuklir (foto: topspeed)
Motor ini diklaim tak memerlukan bahan bakar selama 40 tahun.
Seperti dilansir dari Carscoops, Senin (23/10/2017), sang desainer, Romain Herment, asal Prancis memberi nama motor ciptaannya ini Motorbike 2050 Version 2. Selain menghemat bahan bakar fosil, Romain juga berpendapat bahwa motor dengan baterai atau energi listrik memiliki beberapa kelemahan seperti, sistem pengisiannya yang harus rutin bila digunakan.
Motor ini menggunakan tenaga dari unsur Deuterium dan Tritium, yang menjadi bahan untuk fungsi nuklir pada mesin Motorbike 2050 Version 2.
Romain memprediksi motor bertenaga nuklir ini akan menjadi transportasi yang umum pada tahun 2050. Desain Motorbike 2050 Version 2 terlihat sangat futuristik, meski masih terlihat aneh di masa sekarang ini.
Motor tenaga nuklir ini hanya memiliki beban berat kurang lebih 55 kg, dan yang paling memberikan rasa untuk memilikinya adalah kekuatan daya tahan pada baterainya. Sekali mengisi ulang, motor ini bisa bertahan hidup hingga 40 tahun.