Usai Salat Jemaah di Gowa, Pria Berkaos Palu Arit ini Diamankan

Menara Post - SUNGGUMINASA – Personel Kodim 1409/Gowa mengamankan seorang pria yang mengenakan kaos putih bergambar Palu Arit usai melaksanakan salat jemaah di salah satu masjid di Jl Abd Rasyid Dg Lurang, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 19.30 Wita.

Pria yang belakangan diketahui bernama Yusep (22) itu, adalah penjual Batagor, alamat Kampung Sero, Keluarahan Tombolo, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa ini diamankan oleh Personel Kodim 1409/Gowa bernama Pelda Eddy Syam.
Dalam keterangannya, Pelda Eddy Syam mengaku datang ke masjid untuk melaksanakan salat Isya, dan saat itu juga melihat Yusep yang tengah salat dengan mengenakan kaos tersebut.
“Setelah selesai salat, dia (Yusep) keluar dari Masjid, saya mengikuti yang bersangkutan menuju ke jualannya. Kemudian saya mencegatnya di sekitar perumahan Indira Recident, selanjutnya saya menghubungi personel Unit Inteldim 1409/Gowa,” jelas Pelda Eddy.
Yusep kemudian diamankan ke ruangan Unit Inteldim 1409/Gowa untuk dimintai keterangan. Dihadapan petugas, Yusep mengaku berasal dari daerah Kampung Bojong Waru, Desa Barakmukti, Kecamatan Pasir Wangi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.
Dia mejelaskan, bahwa dirinya mendapatkan baju kaos tersebut pada tahun 2008 di Jambi pada saat menjual Batagor di daerah Jambi dan membeli baju tersebut disalah satu toko penjualan pakaian bekas (Cakar) seharga Rp.10.000.
“Baju ini sudah dua kali saya gunakan selama berjualan di Gowa. Saya memang pernah ditegur oleh bos saya Pak Yadi) untuk tidak menggunakan baju tersebut, tapi karena saat itu baju saya yang lain basah, makanya saya tetap gunakan,” beber Yusep.
Dia juga mengaku tidak tahu menahu arti dari lambang Palu Arit yang mirip dengan lambang partai terlarang PKI itu, karena dirinya tidak lancar membaca dan minim tentang pengetahuan.
Setelah melalui proses introgasi, Piket Opsnal Intelkam Polres Gowa dipimpin Kanit opsnal 1 Ipda Jamaluddin tiba di ruang Intel Kodim dan selanjutnya Yusep diserah terimakan ke pihak kepolisian guna proses pemeriksaan lebih lanjut.