Yamaha Sudah Dapat Pembalap Baru, Marquez Tidak Akan Melawan Valentino Rossi Lagi

Surat ID - Pembalap dari tim pabrikan movistar yamaha, valentino rossi di musim ini memang tidak mampu tampil impresif secara konsisten di setiap serinya. Dari 16 seri motogp 2017 yang sudah di gelar, pembalap berjuluk the doctor tersebut hanya mampu satu kali naik ke podium pertama, tentu hasil ini sangat mengecewakan jika melihat ke beberapa musim sebelumnya, dimana rossi setidaknya pasti naik 4 kali ke podium pertama. Permasalahan rider asal italia tersebut di musim ini adalah tidak mampunya motor yzr-m1 menampilkan peforma terbaiknya bersama ban michellin, selain itu pembalap 38 tahun ini juga lebih di sibukkan dengan masalah cedera yang menimpanya sebanyak 2 kali di satu musim.
Valentino Rosy
Namun peforma dari valentino rossi di balapan akhir pekan lalu seakan ingin menjawab kalau dirinya masih mampu untuk bertarung di kelas tertinggi balap motogp. Rossi yang di sesi latihan dan kualifikasi tidak mampu berbuat banyak, langsung menampilkan peforma yang sangat berbeda di balapan, dengan langsung mampu bersaing di baris terdepan ketika balapan baru di mulai. Bahkan the doctor mampu menunjukkan daya juangnya yang tidak mau kalah hingga lap-lap akhir, dengan selalu mampu bangkit ketika di salip oleh para pembalap muda seperti marc marquez, johann zarco, dan vinales. Memang di akhir balapan rossi harus puas berada di posisi podium ke dua, berada di belakang rival beratnya marc marquez yang sukses meraih podium pertama untuk yang ke 6 kalinya di musim ini.

Melihat peforma dari valentino rossi yang turun naik tersebut, bos besar dari tim yamaha di kabarkan sudah menentukan nasib dari valentino rossi. Maurizio bruscolini yang merupakan jurnalis senior motogp bahkan baru-baru ini mengungkapkan kalau masa depan dari rossi sudah di tentukan dengan tidak lagi membalap di musim motogp 2017. Selain itu maurizio juga mengungkapkan kalau pembalap penggantinya juga sudah di tentukan, nama andrea dovizioso di sebut sebagai calon terkuatnya.

"Yamaha serius mengincar dovizioso. Saya menjamin kebenaran kabar ini. Sumber saya bahkan mengatakan dovizioso sudah sepakat pindah ke yamaha. Namun, yamaha masih menutupinya rapat-rapat. Massimo meregalli (direktur tim), alen bollini (mediamanager), dan william favero (marketing and communication manager) selalu bingung bagaimana saya bisa mendapatkan berita-berita eksklusif yamaha. Saya hanya bisa katakan sumber berita saya berasal dari orang yang punya jabatan lebih tinggi dari mereka," ujar bruscolini.

Kontrak dari andrea dovizioso sendiri juga hanya tersisa hingga 2018 bersama tim ducati, tentu hal tersebut juga bisa semakin memperkuat rumor tersebut. Dan kabarnya valentino rossi juga tetap akan berada di tim yamaha dengan tugas lain, sebagai pembalap penguji coba motor.

"Dia akan tetap di yamaha untuk jangka waktu yang lama sebagai pebalap penguji. Kehadiran Rossi di paddock tentu akan membuat carmelo ezpeleta (ceo dorna) senang meski bukan berstatus sebagai pebalap reguler," ujar maurizio bruscolini seperti dilansir dari tuttomotoriweb.com (25/10/2017).

Tentu jika kabar ini benar, para penggemar valentino rossi hanya akan melihat rider kesayangan mereka membalap di musim depan. Dan tentu akan menjadi kehilangan besar juga untuk motogp, jika rossi memutuskan tidak membalap lagi, karena seperti di ketahui the doctor bisa di katakana saat ini sebagai salah satu ikon motogp dengan basis fans terbesar.