Usai Kencani Janda Muda, Pria Ini Kabur dan Membawa Harta Miliknya

Dede menggasak harta seorang janda muda setelah sukses mengencaninya. Korban bernama Michelle Georgenne, 25, warga Jalan Ganesha Selatan, Pedurungan, ditinggal begitu saja di depan sebuah mini market setelah diajak menginap di hotel.
Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi bersama tersangka Dede saat gelar perkara di Mapolsek Pedurungan, Semarang.

Aksi bejat pria berusia 32 tahun itu sudah dilakukan pada Jumat (2/2) lalu. Namun, warga Jalan Alamanda, Pelutan, Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) itu baru ditangkap keesokan harinya, Sabtu (3/2). Dede ditangkap anggota Polsek Pedurungan di depan sebuah warnet di Jalan Sindoro, Pemalang.

Kisah bermula ketika pelaku dan korban berkenalan melalui aplikasi chatting di media sosial (medsos). "Jadi awalnya si pelaku ini berkenalan lewat aplikasi Beetalk untuk menyaring korbannya," jelas Kapolsek Pedurungan Komplol Mulyadi di Mapolsek Pedurungan, Semarang, Rabu (7/2).

Pelaku dan korban sudah berkenalan sejak Mei 2017. Hubungan keduanya semakin dekat. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu. Pertemuan pertama dilakukan pada Kamis (1/2) lalu. "Korban dijemput pelaku menggunakan mobil sewaan untuk kencan ke Yogyakarta dan sempat menginap di hotel," ungkap Mulyadi.

Sehari setelahnya sekitar jam 16.00 WIB, mereka kembali lagi ke Semarang. Setibanya di Semarang pukul 21.00 WIB, pelaku kembali mengajak korban yang berstatus sebagai karyawan swasta untuk menginap di sebuah hotel.

Namun sebelum menginap, pelaku menyuruh korban membeli peralatan mandi. Uang Rp 200 ribu diberikan pelaku kepada korban. "Korban turun dari mobil dan masuk ke Alfamidi di Jalan Brigjen Sugiarto, Semarang. Merasa berhasil mengelabui korbannya, dia langsung tancap gas bersama barang-barang korban yang tertinggal dalam mobil," lanjut Mulyadi.

Sadar telah ditipu, korban lantas melapor kepada jajaran kepolisan petugas Polsek Pedurungan pada hari itu juga. Setelah berhasil menangkap Dede, polisi berhasil menyita sejumlah barang milik korban.

Antara lain, cincin, satu unit handphone, kartu ATM, uang tunai Rp 40 ribu dan benda bermerek lainya seperti tas kulit dan kacamata.

Kepada petugas, pelaku mengaku sebelumnya sudah melakukan kencan sebanyak enam kali dengan perempuan berbeda. Namun, Dede mengaku aksinya menggasak harta benda teman kencannya baru sekali dilakukan. "Terkait pengakuan tersangka tersebut, kami masih akan melakukan penyidikan lebih lanjut," tandas Mulyadi. (Red)