FUAS Resmi Adakan Mubes Ke- 10, Ini Dia Ketua Terpilih

Banda Aceh - Emil Riza Pratama terpilih sebagai Ketua Umum Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS) periode 2018-2020.
FUAS Resmi Adakan Mubes Ke- 10, Ini Dia Ketua Terpilih

Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( Fakultas MIPA) Universitas Syiah Kuala tersebut terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) FUAS Ke-X yang diselenggarakan di Aula Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh (BPNB Aceh), Minggu (18/3/2018).

Mubes FUAS yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga menjelang waktu maghrib, berjalan khitmad dan tertib sampai terpilihnya ketua baru. Pemuda yang kerap disapa Bang Emil ini pun mampu mengalahkan kandidat kuat lainnya seperti Riri Isthafa Najmi, Akmal Iman, Fauzan Z, Muddasir, Muhammad Luthfi, Zhahrul Fuadi, Maulida Ariandi dan Lili Annisa.
[post_ads]
Emil yang notabenenya sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA periode 2017-2018 juga diharapkan menjadi harapan baru mahasiswa, pemuda dan masyarakat Aceh Selatan.

"Kita berharap kepemimpinan Emil amanah dan lebih baik daripada kepemimpinan kami sebelumnya," hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Periode sebelumnya, Akmal Iman, S. Pd. I.

Akmal berharap dengan terpilihnya Emil Riza Pratama sebagai ketua baru dapat membawa FUAS menuju perubahan di masa yang akan datang, juga berupaya melakukan komunikasi yang baik dan sinerjitas antar mahasiswa, pemuda, dan masyarakat Aceh Selatan.

Ketua Panitia, Fauzan Z. S. Sos mengatakan selamat atas dipercayakan Emil sebagai ketua baru untuk 2 tahun ke depan.

"Ketua baru berarti enerji baru bagi kita semua. Harapannya kita terus memberikan dorongan moril dan memotivasi berupa ide serta gagasan segar supaya Ketua FUAS yang kita harapkan seperti tema hari ini yaitu Regenerasi Kepemimpinan FUAS dalam Mewujudkan Aceh Selatan yang Terdepan, Mandiri, dan Islami," ujar Fauzan.

Sementata Emil Riza Pratama usai terpilih menjadi Ketua Umum FUAS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Keluarga Besar FUAS yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Kami berharap kepada semua pihak, terutama Keluarga Besar FUAS agar memberi masukan, saran, dan arahan kepada kepengurusan baru. Sehingga FUAS ke depan bisa berdaya guna untuk semua mahasiwa, pemuda, dan masyarakat yang ada di Banda Aceh maupun yang di Aceh Selatan." ungkapnya
[post_ads_2]
Emil menambahkan, harapannya ke depan FUAS dapat memberi ruh dan dampak untuk kemajuan dan perbaikan pada agama dan bangsa pada umumnya dan daerah asal pada khususnya," tutup Emil Riza Pratama, salah satu putera terbaik Aceh Selatan yang memiliki banyak prestasi baik di kalangan akademisi maupun di luar kampus.

*{Rifan FAMe}*