Jelang Ramadhan, Harga Cabai Di Indramayu Naik

Penjual sembako/ilustrasj
Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, membuat harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terpantau melonjak. Seperti harga cabai merah dan bawang merah naik Rp5.000 per kilogram.

Harga cabai merah pun melonjak hingga 20%, dari semula Rp24.000 per kilogram, sekarang menjadi Rp28.000 per kilogram. Bawang merah, dalam sepekan terakhir dijual dengan harga Rp23.000 per kilogram, pada Rabu (9/5/2018) pagi, sudah naik menjadi Rp28.000 per kilogram. Begitu pula dengan komoditas pangan lain, seperti kentang, wortel, dan timun yang naik berkisar Rp2.000 per kilogram.
[post_ads]
Erna, salah satu pedagang, menerangkan kenaikan harga cabai dan bawang merah ini disebabkan pasokan dari petani menipis. Sementara, permintaan jelang Ramadan meningkat hingga 100% dari sebelumnya. “Selain itu juga, naiknya harga jelang Ramadan ini sudah menjadi tren tahunan,” ujarnya, Rabu (9/5/2018).
[post_ads_2]
Pedagang dan pembeli berharap, pemerintah Kab Indramayu bisa turun tangan melakukan sidak ke pasar agar harga bahan kebutuhan pokok untuk bulan Ramadan nanti, tidak mengalami kenaikan signifikan. Dikhawatirkan harga bahan kebutuhan pokok ini akan melonjak hingga pertengahan bulan Ramadan mendatang. (Red)