Gubernur dan Wakil Gubernur Yang Baru Telah Dilantik

Pelantikan 9 gubernur dan wakik gubernur hasil pilkada 2018
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta. Ada 9 pasangan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik Jokowi kali ini.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Keppres RI No 152/P -154/P dan 156/P Tanggal 28 Agustus 2018, dan 157-158/P tanggal 29 Agustus 2018 dan 159-162/P tanggal 4 September 2018 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Masa Jabatan 2018-2023.

Setelah pembacaan Keppres, Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan para pejabat tersebut yang didampingi oleh para rohaniawan.

"Saya minta saudara-saudara mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," kata Jokowi yang kemudian mengucapkan sumpah jabatan diikuti oleh para gubernur dan wakil yang akan dilantik.

"Demi Allah saya bersumpah (Islam)/ Demi Tuhan saya berjanji (Katolik/Protestan)/Om Atah Paramawisesa saya bersumpah (Hindu), bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ucap Jokowi diikuti oleh para pejabat yang dilantik.
[ads-post]
Selanjutnya, para gubernur dan wakil gubernur serta Jokowi melakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2018-2023.

Berikut daftar gubernur-wakil gubernur terpilih yang akan dilantik besok:

1. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel)
2. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut)
3. Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sultra)
4. Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jateng)
5. I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali)
6. Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar)
7. Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (NTT)
8. Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua)
9. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jabar)

Setelah pembacaan Keppres, Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan para pejabat tersebut yang didampingi oleh para rohaniawan.

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget