Hindari Penipuan, Ini Situs Resmi untuk Seleksi CPNS

Badan Kepegawaian Negara menegaskan bahwa seluruh informasi terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 disampaikan melalui situs resmi BKN, Kemenpan RB dan sscn.bkn.go.id.
Ilustrasi

“Banyak sekali yang mention terkait broadcast hoax seleksi CPNS dan website BKN yang berubah menjadi SSCB. Kami informasikan, bahwa situs resmi untuk seleksi CPNS hanya sscn.bkn.go.id juga belum ada info resmi terkait penerimaan CPNS 2018 hingga saat ini,” tulis BKN pada akun Twitter, Rabu (5/9/2018).
Imbauan BKN guna menanggapi hoaks terkait maraknya informasi soal jadwal pendaftaran seleksi CPNS yang tersebar luas di jejaring sosial dan dokumen foto rapat yang menyebutkan penerimaan pendaftaran CPNS, serta situs web CPNS 2018 diubah dari SSCN menjadi SSCB.

Turut tersebar salinan dokumen tentang peraturan menteri aparatur negara dan reformasi birokrasi Republik Indonesia nomor 37 tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar PengadaanCalon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

“Berita hoax yang beredar tentang seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 akhir-akhir ini makin sering terdengar. Terkait itu Humas BKN mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang dikirimkan melalui jejaring sosial maupun aplikasi chatting online,” tegas BKN.

Menurut BKN, untuk mengetahui berita yang didapat apakah hoaks atau tidak silahkan cek media sosial dan website BKN, apakah BKN atau Kemenpan RB meng-update berita terkait seleksi CPNS atau tidak.
“BKN harap sobat BKN tidak ikut menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya dan tidak panik karena berita yang belum jelas kebenarannya,” tulis BKN.
Situs web resmi untuk informasi CPNS 2018

Imbauan BKN guna menanggapi hoaks terkait maraknya informasi soal jadwal pendaftaran seleksi CPNS yang tersebar luas di jejaring sosial dan dokumen foto rapat yang menyebutkan penerimaan pendaftaran CPNS,