Kampanye Pilpres, Prabowo-Sandi Tak Akan Libatkan Kepala Daerah Untuk Jadi Timsesnya

Prabowo-Sandi
 RING SATU - Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan tim Prabowo-Sandi tak akan melibatkan gubernur terpilih usungan partainya untuk membantu pemenangan di Pilpres 2019. Koalisi Gerindra cs memaklumi kader yang terpilih sebagai kepala daerah jika ingin langsung fokus bekerja.

"Kami tidak akan melakukan itu (melibatkan kepala daerah dalam tim sukses). Dia (para gubernur) ini baru dilantik satu hari, capeknya belum hilang, lelahnya belum hilang pada saat kampanye, keringatnya belum kering," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018). 

Muzani ditanya soal rencana partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf Amin yang akan melibatkan beberapa gubernur usungan mereka dalam tim sukses.

Menurut Muzani, pelibatan gubernur yang baru saja menjabat tidak pas. Hal ini karena para kepala daerah itu harus memiliki PR tersendiri, yaitu bagaimana mengupayakan perbaikan di wilayah mereka masing-masing.
[ads-post]
"Mengikhtiarkan bagaimana dia menjanjikan perbaikan di halaman kampung masing-masing, di wilayahnya masing-masing, terus begitu dilantik jadi gubernur, ditarik menjadi calon tim pemenang. Dari sisi itu kami terus terang, menurut kami tidak pas, kurang pas," ujar Muzani.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyatakan siap mendukung Jokowi-Ma'ruf. Bukan hanya Emil, Gubernur Sultra Ali Mazi, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Gubernur NTT Viktor Bungotilu Laiskodat juga mengatakan siap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa juga sebelumnya menyatakan siap memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Muzani ditanya soal rencana partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf Amin yang akan melibatkan beberapa gubernur usungan mereka dalam tim sukses.