Ungkap Pembunuhan Pegawai Bank, Ditreskrimum Back Up Polres Cimahi

Korban Ela Nurhayati semasa hidup. Foto: ISTIMEWA
 RING SATU BANDUNG BARAT - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar mem-back up penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan Polres Cimahi untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban Ela Nurhayati (42) di rumah kontrakannya di Kampung Pangragajian, Lembang, KBB, Selasa (11/9/2018).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bantuan atau back up dari Ditreskrimum Polda Jabar dilakukan agar kasus tersebut segera terungkap. "Penanganan lidik dilakukan oleh Polres Cimahi di-back up Ditreskrimum Polda Jabar," kata Truno melalui pesan singkat, Selasa (11/9/2018) malam.

Truno mengemukakan, tersangka belum ditangkap, masih dalam penyelidikan. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, diperoleh fakta, Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 11.50 WIB, Deni tetangga korban melihat anak korban Muhamad Afif menangis sambil membawa handphone (HP) dan pakaian berlumuran darah di rumah korban Ela Nurhayati.

Selanjutnya, ujar Truno, setelah membuka pagar kontrakan, Deni melihat ke dalam rumah dan menemukan korban sudah kondisi tertelungkup berlumuran darah. Kemudian, saksi Deni memanggil Hari dan Mayor TNI Inf Agus yang saat itu hendak menuju mesjid dekat rumah korban untuk salat Zuhur.

"Mereka kemudian melihat kondisi korban Ela Nurhayati sudah dalam keadaan meninggal dunia di ruang tamu rumah. Selanjutnya, saksi Hari menghubungi Polsek Lembang untuk melaporkan kejadian tersebut," ujar Truno.
[ads-post]
Petugas Polsek Lembang, tutur Kabid Humas, kemudian meluncur ke lokasi kejadian. Sambil menunggu tim Inafis Polres Cimahi, petugas polsek mensterilisasi TKP dengan memasang garis polisi. Setelah Inafis tiba, proses olah TKP pun dilakukan.

"Petugas Polsek Lembang dan Polres Cimahi mengamankan satu buah senjata tajam (pisau dapur), sepasang sandal perempuan, dan dua HP milik korban dan anak korban," tutur Kabid Humas.

Seperti diketahui, Ella Nurhayati (42), warga Kampung Pangragajian RT 03/09 Desa Kayu Ambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditemukan tewas di rumahnya, Selasa (11/9/2018). 

Korban ditemukan tergeletak di ruang tengah rumah kontrakannya dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya bersimbah darah dan sebagian membasahi karpet, serta ditemukan sejumlah luka.

Menurut penuturan warga, kejadian ini diketahui pertama kali oleh anak korban sekitar pukul 12.00 WIB. Di rumah yang berada di ujung gang tersebut, korban yang merupakan seorang karyawati Bank BRI itu tinggal sendiri usai bercerai. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bantuan atau back up dari Ditreskrimum Polda Jabar dilakukan agar kasus tersebut segera terungkap.