MUI Garut Pastikan Pembakaran Bendera Tauhid Terjadi Saat Peringatan Hari Santri

 RING SATU - Garut – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut segera melakukan investigasi menyusul beredarnya video pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser).
[post_ads]
Temuan awal menyebutkan pembakaran dilakukan di arena peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.
 
Foto: Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) membakar bendera tauhid saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Garut

“Sedang dilakukan investigasi, mengumpulkan data fakta di lapangan,” kata Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir kepada Kiblat melalui sambungan telepon, Senin (22/10/2018).

Ketua MUI Kabupaten Garut memastikan pembakaran itu dilakukan anggota Banser saat acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di salah satu kecamatan di Garut. “Ini insidennya terjadi di Kecamatan Limbangan,” terangnya.
[post_ads_2]
Kiai Munir menuturkan MUI Kabupaten Garut telah menerjunkan tim untuk menelusuri fakta di lapangan. Penelusuran dilakukan untuk menggali informasi dari para saksi dan mengumpulkan data.
Data yang dikumpulkan tersebut nantinya akan dibahas di rapat pleno MUI Kabupaten Garut. Nantinya, semua elemen akan diundang dalam rapat setelah data yang dihimpun lengkap.
“Kami secara pribadi belum bisa menyimpulkan, secepatnya kami akan segera melakukan pleno,” tandas Kiai Munir.

Ketua MUI Kabupaten Garut memastikan pembakaran itu dilakukan anggota Banser saat acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di salah satu kecamatan di Garut.