Bangun Islamic Center, Pemkab Hulu Sungai Selatan Study Tiru Ke Indramayu

 RING SATU - KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan study tiru ke Kabupaten Indramayu Jawa Barat, 29-30 Oktober.
Pemkab HSS Studi Tiru Islamic Center di Kabupaten Indramayu (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)
Studi itu dilakukan terkait dengan rencana pembangunan Islamic Center di Kabupaten HSS yang peletakan batu pertama direncanakan saat hari jadi Kabupaten HSS, 2 Desember mendatang.
Pemkab HSS Studi Tiru Islamic Center di Kabupaten Indramayu (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)
Kabupaten Indramayu telah berhasil dalam mengelola dan sukses dalam pembangunan Masjid Islamic Centre Abdul Manan yang berlokasi di Simpang Lima Indramayu.

Rombongan Pemkab HSS dipimpin langsung oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. Turut hadir Ketua MUI HSS KH Muhammad Riduan Baseri dan sejumlah pejabat Pemkab HSS dan pengurus MUI HSS.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dan Wabup H Supendi di Pendopo Raden Aria Wiralodra Kabupaten Indramayu.

"Indramayu kita pilih sebagai lokasi studi tiru mengingat keberhasilan daerah ini dalam pengelolaan dan pembangunan Islamic Center, selain itu pengamalan nilai nilai luhur keagamaan sangat luar biasa" kata Syamsuri Arsyad.

Wabup HSS ini menuturkan satu di antara janji politik bersama Bupati HSS yakni mendirikan Islamic Center, yang mana Islamic Center ini hajatan dari para alim ulama di Kabupaten HSS.
[ads-post]
Dengan belajar ke Indramayu diharapkan semua informasi tergali tentang pendirian dan pengelolaan Islamic Center.

"Kami merencanakan pada 2018 ini, sesuai instruksi Bupati HSS, maka pembangunan secara fisik akan dilakukan pada 2019, dan kami mohon doa dari masyarakat, serta semangat untuk mencapai tujuan," lanjutnya.
 (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)
Rencananya, 2 Desember 2018 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten HSS akan dilakukan peletakan batu pertama Islamic Center di Kabupaten HSS.

Wabup Indramayu H Supendi merasa tersanjung dengan kunjungan dari Kabupaten HSS, baik dari birokrasi maupun tokoh agamanya.

"Semoga dengan berkunjung, ke Kabupaten Indramayu mendapat inspirasi dalam membangun wilayah, khususnya untuk pembangunan Islamic Center," katanya.

Ketua lslamic Centre H Maksudi, menyampaikan bahwa Islamic Center memiliki pendapatan per bulannya Rp 350 juta yang bersumber dari pendapatan parkir dan juga penyewaan gedung serba guna.

Masjid Islamic Centre Abdul Manan memiliki berbagai fasilitas. Selain masjid juga terdapat sarana pendidikan, parkir yang luas, ruang serba guna, dan juga akan dikembangkan zona ekonomi untuk para pelaku UMKM yang menyediakan oleh-oleh khas Indramayu.

Setelah dialog dan pertemuan dengan Wakil Bupati Indramayu, bersama jajaran, rombongan dari Pemkab HSS berkunjung ke Islamic Centre Indramayu (Syekh Abdul Manan) untuk meninjau dan melihat secara langsung kemegahannya (Red)

Sumber : Tribun

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dan Wabup H Supendi di Pendopo Raden Aria Wiralodra Kabupaten Indramayu.

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget