Ahmad Syaikhu Mengeluarkan Kaos #2019gantipresiden, Debat Pilgub Jabar di UI Depok Ricuh

 MENARA POST - DEPOK – Kegaduhan mewarnai acara Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubrnur Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang berlangsung di Balairung, Universitas Indonesia (UI) Depok ricuh saat pasangan Sudrajat – Ahmad Shaiku (Asyik) mendapat giliran closing statement.
Kericuhan di acara debat pilgub 2018 di UI Depok

Kericuhan tersebut ketika keduanya memberikan pernyataan tidak terduga bahwa jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar maka tahun 2019 akan menganti presiden.

Tidak hanya menyampaikan pernyataan itu saja namun calon Ahmad Syaiku mendadak mengeluarkan kaos bertuliskan 2019 Ganti Presiden, Seluruh penonoton yang hadir pun langsung respon aksi yang dilakukan Ahmad Syaiku tersebut, ratusan pendukung pasangan lain yang marah dan geram hingga terjadi saling ejek dan sorak sorai penonton menyebabkan gaduh suasana Balairung UI Depok, Senin malam (14/5/2018).

 Kemarahan pendukung pasangan calon (paslon) lain yang ada di depan mimbar membuat ratusan petugas kepolisian yang sejak awal sudah mengantisipasi langsung masuk merangsek ke tengah pendukung pasangan calon.

Tidak hanya pendukung dari pasangan TB Hasanuddin dan Anton yang marah tapi pendukung pasangan calon Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi, pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzanul Ulum juga sempat berteriak-teriak.

Mereka menilai pasangan calon no urut 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu tidak pada tempatnya memamerkan kaos bertulisan 2019 Ganti Presiden. “Ini bukan debat Pilpres tapi Pilgub kenapa harus itu yang dibawa-bawa dalam ajang debat ini,” teriak salah satu pendukung .
[ads-pos]
Kegaduhan semakin menjadi sehingga membuat pasangan no urut 4 Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi terhalang menyampaikan closing statemen.

Kandidat Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 4, Deddy Mizwar sempat enggan melanjutkan segmen terakhir debat publik Pilgub Jabar 2018 di kampus UI Depok, Jabar, malam ini. Sempat muncul kericuhan di ruang debat. "Saya kurang bernafsu karena melihat istri saya ketakutan," ujar Deddy Mizwar.

Deddy yang saat itu mendapat giliran menyampaikan pesan penutup debat publik terpaksa harus menunda sementara pernyataannya. Ia pun melihat istrinya, Giselawati Mizwar yang nampak ketakutan.

Melihat kondisi yang tidak kondusif itu pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi hanya bisa diam. “Kalau kondisinya seperti ini mendingan ditutup saja debatnya,” kata Deddy Mizwar. (Red)

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget