Resmi Dilantik Jadi Bupati Indramayu, Ini Pesan Gubernur Jabar Kepada Supendi

 RING SATU - Bandung - Guna mengisi kosongnya kepemimpinan Kabupaten Indramayu, Drs H Supendi MSi yang awalnya menjabat sebagai wakil Bupati Indramayu, resmi dilantik menjadi Bupati Indramayu periode 2016-2021. Supendi menggantikan Anna Sophanah yang memilih mundur dari jabatannya pada akhir tahun lalu.
Supendi bersama Ridwan Kamil usai dilantik
Drs H Supendi MSi resmi dikukuhkan menjadi Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021, Kamis (7/2). Pelantikan dilaksanakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di Aula Barat Gedung Sate Jl Diponegoro No 22 Bandung.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik secara langsung Pelantikan Supendi sebagai Bupati Indramayu diadakan di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019). Pelantikan itu turut dihadiri Anna Sophanah bersama suaminya, MS Syaifudin alias Yance yang sebelumnya pernah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

Pria yang akrab disapa Emil, menitipkan beberapa hal kepada Supendi. Terutama menyangkut peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Indramayu.

"IPM masih kurang maksimal. IPM itu meliputi, pendidikan, kesehatan dan daya beli. Pesannya bahwa kita fokus pada pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Indramayu," kata Emil usai pelantikan.
[ads-post]
Emil meminta agar Pemkab Indramayu dapat lebih memaksimalkan potensi pariwisata di wilayahnya.

Karena dia melihat banyak potensi wisata seperti Pulau Biawak, dan kekayaan wisata lainnya yang belum diolah secara maksimal.

"Wisata banyak yang belum termaksimalkan, ada Pulau Biawak, ada pantai dan banyak sekali. Sebagai gubernur punya visi sisi infrastruktur harusnya Indramayu bisa melesat," ucap Emil.

Dia melanjutkan, Indramayu merupakan satu-satunya daerah di Jabar yang mendapat bantuan keuangan cukup besar di banding daerah lainnya. Dengan besarnya bantuan tersebut dia ingin pembangunan di Indramayu bisa lebih baik dan dirasakan masyarakat.

"Di Tahun 2019 dari 27 kota/kabupaten di Jabar yang mendapat bantuan keuangan terbesar adalah Kabupaten Indramayu. Ini menunjukkan kami peduli. Mudah-mudahan pembangunan harus terlihat nyata terhadap perubahan di Kabupaten Indramayu," ujar Emil.

Usai dilantik, Bupati Indramayu Supendi mengaku siap meneruskan sejumlah program yang sebelumnya telah disusun bersama Anna. "Mana program-program yang belum terselesaikan kita selesaikan," tutur Supendi.

Supendi naik takhta menjadi bupati setelah Anna Sophanah mengundurkan diri karena alasan mengurus suami dan orang tua. Setelah Supendi dilantik jadi bupati, selanjutnya akan ada penentuan posisi wakil bupati dari partai pengusung. Antara lain PKS, Demokrat, dan Gerindra. Tiga partai ini yang mengusung Anna-Supendi pada Pilkada Indramayu 9 Desember 2015 lalu.

(Red)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik secara langsung Pelantikan Supendi sebagai Bupati Indramayu diadakan di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019). Pelantikan itu turut dihadiri Anna Sophanah bersama suaminya, MS Syaifudin alias Yance yang sebelumnya pernah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget